Thursday, May 24, 2007

Pulang Dong Nak!!!


Setelah sekian lama jadi anak kost (selama kul di bandung + 2 taun kerja di TPI), Mama nyuruh gw buat ga ngekost lagi. Alasannya, doi sering kangen ama gw (hiks, gw jadi terharu). Padahal gw lumayan sering pulang ke rumah lho (sekitar 2 minggu sekali deh). Mama juga bilang kalo malem2 tuh dia suka keingetan ttg anak gadisnya (maksudnya gw, gitu). Dia kepikiran: gw lagi ngapain, sehat apa ngga, baik2 apa ngga. Makanya dia pengen gw pulang aja. Papa juga gitu, berkali2 nelpon, make sure kalo mulai bulan depan gw dah balik ke rumah.

bingung...

masalahnya, dari rumah ke kantor tuh harus naek kendaraan umum 2 kali, dengan sebelumnya naek ojeg yg ongkosnya 10 rebu. Total ongkos sehari bisa 30 rebu. Pheeeuuuw. Mahal booo. Belum lagi naek turun bus, angkot plus panas2an di jalan. (MANJA mode *on*)

Gw emang manja. Kata mama: anak pertama, tapi lebih cocok jadi anak bungsu. Adek2 gw kayaknya lebih dewasa dan ngga kolokan begini deh. Mereka emang jago nyetir, tapi ngga masalah juga kalo emang harus naek kendaraan umum. Beda ama kakaknya (mesam-mesem sambil malu ati, hehehe).

2 taun yg lalu, waktu baru mulai kerja, gw mutusin buat ngekost (lagi) ya dengan pertimbangan (cape di jalan n berat di ongkos)di atas tadi. Salah gw sendiri siy, ga bisa nyetir. Padahal gw punya driving license lho. Sekitar 2 taun yg lalu gw ikut kursus nyetir selama seminggu (dan langsung dibikinin SIM itu). Tapi ya itulah begonya, dakuw teteeeep ga bisa nyetir...hiks hiks.

Demi menyuruh anaknya tinggal di rumah (ngga ngekost lagi) Papa sempet nawarin buat pake supir. Teknisnya, tiap hari tuh supir nganter gw ke kantor, nungguin gw kerja, dan nganter gw lagi ke rumah selesai kerja. Tawaran itu jelas2 gw TOLAK. Bos gw aja ke kantor ga pake supir...hehehe.

Makanya sekarang gw pengen banget belajar nyetir (LAGI!). Dan kali ini harus ampe bisa. Dan untungnya niy, adek gw yg cowo baru aja selesai ujian SMA. Dia libur lumayan panjang ampe saatnya SPMB bulan depan. Tiap pagi dia ikut bimbel intensif ampe jam 11-an (mudah2an adek gw dikasih kelancaran dlm SPMB nanti ya. Amin.). Nah seudah itu jadwalnya kosong, n gw bisa minta dia buat ngajarin gw nyetir.

Gw jadi pengen cepet balik ke rumah niy.

No comments: