Friday, July 20, 2007

Bandung Bening Pisan Euy...

Waddoh kejadian juga niy...maleeesss posting. Blog ngga pernah diapdet. Ayo semangat...Kebetulan ada cerita2 baru nih...

Minggu kemaren, gw ke bandung, buat kerja siy, tapi yah lumayan have fun juga. Gw kebagian tugas di acara musik spesial Rhoma Irama plus Ada Band. Huah, dua artis yg ngga nyambung ya...beda generasi, beda segmentasinya pula. Selain itu ada juga Astrid, Ikke Nurjanah, Kristina dan ngga ketinggalan anak2 KDI dong. Waddohh, penggemarnya Rhoma Irama kenal ngga ya ama lagunya Astrid???

Sebenernya acara yg gw pegang merupakan salah satu dari rangkaian acara yg digelar station tv tempat gw kerja. Ceritanya nih, tv dangdut ini punya pemancar baru di kota Bandung, makanya nama acaranya "Bandung Bening Pisan Euy", secara sekarang sinyalnya tambah bagus plus bening di layar kaca...hallah.

Gw kebagian berangkat dr Jkt hari Selasa(10/7) n pulangnya Jumat (13/7). 4 hari...cappuek...tapi nyenengin kok. Ini laporan selengkapnya...

Day One

Berangkat dari kantor jam 11an, dan sekitar dua setengah jam kemudian dah nyampe bandung. Dapet kamar di Hotel Panghegar, sekamar ama Enno (temen FD).

Pingkan (talent coordinator) yg cuma semalem di bdg, blm ada roomate. Temen yg dijadwalin tidur sekamar ama dia, malah baru dateng besok. Besok mah, pingkan juga udah pulang. Daripada dia sendirian, kita bertiga akhirnya mutusin buat sekamar aja. Minta extra bed tentunya.

Sore...gw manyun sendirian. Enno jalan2 ama mas eko (pacarnya enno, anak master control), yg kebetulan kebagian jalan ke bdg juga. Mereka berdua sebenernya ngajak buat jalan bareng, tapi plis deh...suruh nemenin orang pacaran...ogah,ogah,ogah.

Pingkan yg pegang acara "Ngedate Sareng Cepot" langsung cabut ke venue (SOR Saparua), secara acaranya berlangsung malem itu. Gw di kamar, ga da gawean.

Bingung...

Telpon pacar di jakarta, minta izin buat ketemu mantan zaman kul di bdg dulu.

Neng Disan: "A, neng boleh ketemu ama xxxxx ga??"
A'a Asep : "Boleh, tapi jangan macem2 ya..."
Neng Disan: "Ya, enggak atuh a, cuma ngobrol2 doang"
A'a Asep: " Iya boleh, ati2 ya, jgn nakal!"

Izin udah dapet.

Masih Bingung...

Telpon A'a lagi, make sure kalo boleh ketemu. Dan emang boleh, kok.

Masih juga bingung.

Telpon mantan. Bilang kalo lagi di Bandung. Dia ngajak makan di Road Cafe...yippie, udah lama bgt ngga makan disitu. Kangen sama Lamb Steaknya. Akhirnya kita janjian ketemu deh.

ps: Lamb Steak ala Road Cafe...enyak...enyak...enyak

Day Two

Jam setengah sembilan pagi, pas lagi sarapan bareng Enno n Pingkan, Mas Yani muncul, ngajakin kita beli oleh2. Lho mas, gw dan Enno tuh kerja aja belom, udah diajak beli oleh2 aja. FYI, Mas Yani (temen FD) ini udah enam hari di Bdg. Dia kebagian pegang acara Dangdut Yoo n Ngedate Sareng Cepot, yg dua2nya udah selesai dgn sukses.

Kita jalan berenam, gw, pingkan , enno, mas eko, mas yani n mas awal. Eh, bertujuh deng, ama driver, namanya pa oyo. Hehehe, lucu ya namanya. Tujuan pertama ke Pasar Baru, nyari oleh2. Seudah dapet, kemana lagi kalo bukan ke FO. Kita ke Jl. Riau...belanja...belanja...

Jam 12, udah balik ke Hotel lagi. Jam 2an baru deh berangkat ke venue untuk GR. Panggungnya lumayan gede lho.

Jam 4 ampe maghrib, waktu rehearsal buat Audiensi Band. Penyanyinya siapa lagi kalo bukan anak2 KDI. Kristina juga dateng sore itu.

Malem, jam 8, Rhoma Irama plus Sonetanya naek panggung. Selesainya sekitar jam 12an....haddoohh capek. Bandung dingin bgt malem itu. Mana gw lupa bawa jaket, lagi...sebel.

Di Mobil, perjalanan menuju hotel, Enno dapet telfon dari temennya yg katanya lagi kena macet total di daerah Jawa Tengah (ngga gitu ngeh sama nama daerahnya...belakangan gw baru tau kalo kejadiannya di Purworejo...kampung gw sendiri). Temennya enno bilang kalo penyebab macet total itu kecelakaan lalu lintas. Salah satu korbannya: Taufik Savalas. Masa sih...(ngga percaya dan ngga gitu mikirin). Sempet bilang, ntar coba stel Metro TV aja. Breaking newsnya biasanya aktual bgt, dan terus diapdet.

Sampe hotel, capek, bersih2 dan langsung tidur...ngga sempet nyetel TV.

O iya, malem ini gw cuma berdua Enno, karena Pingkan udah pulang sore tadi.

Day Three

Pagi...buka mata...disambut cerita Enno..."San, bener lho...Taufik Savalas meninggal..."

Innalillahi Wa inna Illaihi Roji'un

Inget sosok Mas Taufik, berapa kali kerja bareng dan beliau selalu in d gud mud. Baik, sabar n ngga pernah BT.

Inget kalo Mas Taufik sempet beberapa kali ngasih pujian. Dia suka bilang kalo gw...cantik. (Alhamdulillah...makasih Mas)

Inget Mba Rina (istri Almarhum), Abi dan Dinda (anak2 almarhum, yg lucu2 bgt), yg sering diajak ke lokasi shooting. Ya, Allah mereka kan masih kecil2 bgt.

Inget waktu gw bilang ke Mas Taufik tentang betapa lucunya Abi dan Dinda, Mas Taufik menjawab kalo gw juga bisa koq punya anak yg lucu2. dia yakin kalo anak2 gw nanti juga bakal lucu2. (Amin ya Allah. Karuniai hamba anak2 yg soleh-soleha, sehat, pintar dan lucu, ya Allah).

Inget betapa Mas taufik selalu pintar membawa diri, dan rendah hati.

Air mata gw menetes satu2 di pipi.

Teriring sejumput doa ke hadirat Illahi Robbi:

Ya, Allah, aku percaya Engkau memanggil dia secepat ini, karena Engkau sangat menyayanginya. Berikan ia kelancaran dan kemudahan dalam perjalanannya menghadap Engkau ya Allah. Berikan ia balasan berlipat ganda atas segala kebaikan yg ia amalkan di dunia fana ini. Berikan ia tempat yg indah di sisiMu ya Allah. Berikan pula ketabahan dan kekuatan kepada mereka yg ditinggalkan. Berikan mereka Rahmat dan RidhoMu, agar mereka dapat melanjutkan kehidupan dengan baik, walaupun tanpa sosok Mas Taufik, yg sudah tenang di sisi Engkau. Amin...Amin...Ya Robbal Alamin.

Pipi gw udah bener2 basah sekarang.

-----

Malemnya, kerja rodi. Alhamdulillah, acaranya lumayan lancar.

Day Four

Pagi seudah sarapan, gw jalan lagi. Kali ini sama Mas Dodo n Om Iyot (cameraman), Jaul (post pro), Enno n Mas Eko. Kita beli oleh2 di Kartika Sari yg deket stasiun, lanjut ke Prima Rasa yg di Kemuning. Masih ada waktu, dan (lagi-lagi) kita ke FO.

Kangeeenn deh ama si A'a. Ngga sabar pgn cepet2 balik Jkt. Jam setengah 3 siang, kita on the way menuju Jakarta.

No comments: