Wednesday, July 25, 2007

Going to DUFAN

Keputusan buat jalan ke dufan, Senin (23/7) kemarin, bener2 dadakan. Sebenernya, yg punya rencana buat kesana tuh, Dani (ade gw) n Abang (cowonya Dani). Gw yg baru ngedenger rencana itu hari minggu -berarti sehari sebelumnya-, jadi pingin ikut. Pas gw minta ikut, Dani n Abang langsung ngebolehin. Dan biar ngga ganjil (secara wahana di dufan kebanyakan 'two seat'), Kentung juga HARUS ikut!!!

Kok, pake kata 'HARUS' sih? Kesannya Kentung ngga rela banget, ya, diajak maen ke dufan. Bukan kesannya, lagi. Kentung tuh emang bener2 separo ati buat pergi kesana. Dia takut buat nyoba naek segala macem permainan ekstrim yg ada di dufan. Sepanjang idupnya, Kentung baru satu kali ke dufan (waktu dia SD), dan waktu itu, dia cuma berani naek Komidi Puter n Gajah Bledug doang. Hihihi...

Oke, itu sekilas cerita tentang Kentung dan Dufan. How about me? Ternyata ga jauh beda tuh. Terakhir gw ke dufan, jaman kuliah (study tour bareng temen2 fikom 98), dan sekitar setaun yg lalu, shooting acara Aduh Asyiknya, bareng Angel Lelga. Wahana (di dufan) paling ekstrim yg gue naikin adalah Arung Jeram n Kora-Kora. Yaa, satu tingkat lebih keren lah dari Kentung, hahaha.



Beda dengan gw n Kentung yg sama2 penakut, Dani malah banci dufan. Selama 3 taun masa SMAnya, Dani enam kali bolak-balik dufan, bareng sama temen2nya. Dan dia udah nyobain berbagai macam wahana ekstrim yg ada di dufan, kecuali Tornado, secara wahana ini baru muncul. Ini pertama kalinya gw, Dani n Kentung jalan bareng ke dufan. And I really..really enjoy this time!!!

***

Wahana pertama yg kita naikin adalah Roaller Coaster yg bentuknya ulet kadut. Kata Dani n Abang:...pemanasan. Buat gw dan Kentung, ulet kadut ini sangat abusive. Bayangin, dua anak gendut (gw n kentung) duduk bareng, bangkunya sempit, trus kita kebanting-banting dan keguncang-guncang berdua. Hiks...badan gw pada sakit.

Permainan kedua: Niagara-gara. Wah ini permainan sangat tidak recommended buat yg punya penyakit jantung. Bahkan yg sehatpun mungkin bisa jantungan, hwahaha. (Berjanji dalam hati untuk ngga pernah nyoba2 naik permainan itu lagi)

Third games: Ontang-Anting. Gw mulai jiper. Kentung lebih parah, dia ngga mau ikut naik. Gw (yg sebenernya takut juga), Dani, n Abang maksa2 dia buat lanjut trus. Kentung tetep mogok n nyari2 alesan. Dari bilang pusing, pasang muka melas, ampe akhirnya jadi galak, karena terus dipaksa2, hahaha. Akhirnya, dengan sedikit rayuan gombal, Kentung mau juga naek. Dan ternyata, naek ontang- anting tuh enak, lho. Ngga serem sama sekali. Tau gitu, gw ngga takut, hehehe.
Tips: buat yg abis berbasah2 di Dufan, dan mau mengeringkan badan ato baju, wahana yg satu ini patut dicoba.

Abis itu, kita berempat naik Halilintar. Gw duduk bareng Dani. Dan Kentung bareng Abang. It's my first time...and I think it's also the last for me! Kapok gw...kapok!!! Sebelum naek, Kentung sempet worried banget. Tapi seudahnya, dia sueneng banget. Dia berhasil ngatasin ketakutannya... en he made it!! Oh iya, pas udah turun, Dani cerita ke gw, kalo waktu naik halilintar tadi, dia sempet teriak ampe ngiler dan ilernya terbang! Huahaha. dan menurut teori gw sih, secara tuh halilintar jalannya kenceng bgt, tuh iler pasti terbang ke belakang dan nyangsang ke salah satu dari dua orang yg duduk dibelakang kita, yaitu...Abang dan Kentung, hihihi.

Selanjutnya kita cooling down...naik Arung Jeram. Dan karena salah pirit bangku...gw menderita kebasahan akut! Badan yg basah bikin kita berempat jadi laper. Tapi sebelum makan, kita mutusin buat masuk theatre Perang Bintang dulu. Antrinya puanjang banget deh. Tapi gpp, semakin laper, makan jadi semakin enak lho.


Abis makan, kita masuk Istana Boneka. Mengembalikan memori masa kecil. Di dalem kita sibuk photo-photo, sambil nahan perahunya biar ngga jalan, supaya dapet background yg lucu2. Pas nengok ke belakang, haddoh, udah banyak perahu2 lain mengantri. Akhirnya kita ngebut dengan bantuan dayung dari tangan, hahaha.
Lanjut naek Bianglala. Ini sih enak. Kita semua menikmatinya, termasuk my little bro, Kentung. Pas di bianglala, Abang bilang kalo dia mo naek Tornado. Gw en Dani malah pgn ngajak Kentung buat naik Gajah Bledug, buat mengembalikan memori masa kecilnya, hehehe. Bahkan Dani yg banci dufan pun ngga pgn naek Tornado. Tuh anak emang punya darah rendah. Dia takut nge-blank waktu ditaro diatas dgn posisi kebalik.


Karena udah jam 1/2 enam sore (dufan tutup jam 6 sore), akhirnya kita nemenin Abang naek Tornado. Ngantrinya panjang bgt bo. Nah, sepanjang nungguin Abang ngantri, gw n Dani nontonin mereka yg pada asyik naek Tornado. Sebelum nyampe giliran Abang, kita ngeliat sekitar 5 session permainan Tornado, dengan org yg berganti2. Satu session bisa nampung 40 orang, kebayang kan ngantrinya sepanjang apa. Yg bikin gw n Dani excited, ekspresi mereka yg naik tuh, tampak bahagia bgt. Ngga kaya org yg ketakutan, secara permainan ini kesannya ekstrim bgt. Dan akhirnya, kita pun tergoda buat uji adrenalin di wahana yg satu ini. Abang yg udah naik, ketagihan mau nyoba sekali lagi.

Susah bgt ngebujuk Kentung buat ikut naek. Dia kekeuh ngga mau ikut. Dari rayuan ampe -akhirnya- anceman, kita kerahkan buat bikin Kentung ikut. Sementara petugas udah standby di pintu antrian, secara udah jam 6 dan antriannya mo dibatesin (ditutup). Malu deh, banyak org yg ngeliatin. Akhirnya dia luluh juga, walopun sepanjang ngantri, tuh anak keliatan pucet + keluar keringet dingin. Gw juga takut. Tp ngeliat Kentung, gw jadi agak berani, hehehe (mengambil manfaat dari penderitaan orang).

Kita berempat ngantri lumayan lama. Dapet kloter kedua dari terakhir. Langit udah gelap, secara udah jam setengah tujuh lewat. Wahana-wahana laen pun udah ditutup.

Eng...Ing...Eng...Tornado, here we come!!
Ternyata eh ternyata, naek Tornado tuh, menegangkan sekaligus menyenangkan. Lebih enak dari naik Halilintar (menurut gw). Kulminasi ketegangan ada di saat kita dijungkirbalikin di atas (kaki di kepala...kepala di kaki), trus diputer2 ampe 3 kali. Waddoh...edun pisan!!!

Selama dibolak-balik diatas, ada air yg nyembur-nyembur ke para penumpang (Koq penumpang? Emang angkot!---Maaf, gw keabisan kosa kata untuk dijadikan kata ganti 'para pengunjung dufan yg sedang menaiki permainan'). Badan basah semua. Kayaknya efek air ini yg memecah konsentrasi dan bikin ketegangan aga berkurang.

Kita pulang saat dufan udah gelap. Tinggal satu venue yg masih idup: Tornado. Dibelakang kloter gw, masih ada satu kloter penumpang lagi yg mau menikmati permainan ini.

Gw sueneng bgt, berani mutusin buat naek Tornado. Kentung apalagi. Dia ngga sabar buat pamer ke Cynthia (pacarnya), tentang betapa beraninya dia hari ini. Hahaha.


En kayaknya nih, gw ngga kapok buat pergi ke Dufan lagi, dan nyoba naik wahana ekstrim lagi, even itu halilintar dan niagara-gara (Udah lupa sama janji buat ngga nyoba2 lagi naik permainan yg bikin jantungan). Pokoknya I'll be back soon! Dufan, tunggu kedatengan gw lagi yaaaa......

No comments: